Saturday 6 October 2012

Visit us on Google+
Filled Under:

Wisata di Kabupaten Wonosobo

                  Wonosobo adalah kabupaten yang sebagian wilayahnya adalah hutan rimba. tapi semenjak tangan tangan kotor dan orang orang yang  sangat haus terhadap uang menguasai wonosobo. banyak sekali situs alam karunia tuhan yang maha esa rusak begitu saja. dan kali ini saya ingin memberikan beberapa situs pariwisata Wonosobo yang masih layak untuk dikunjungi oleh turis asing maupun lokal.

1. Dieng Plateu

                                                                                 (telaga warna)

                 gambar di atas adalah satu dari sekian banyak tempat syurga dunia di kawasan dieng plateu. ada banyak sekali tempat tempat yang sangat jarang ada di daerah lain, seperti halnya kawah sekidang dan telaga warna adalah salah satu situs yang sangat indah untuk dikunjungi dan dinikmati atas karunia allah yang diberikan khusus untuk umat manusia.

Dieng Plateu - Dieng Plateu (1)
                                                                        (candi-candi di dieng)

              bagaimana kalau yang diatas ini sebuah karya cipta manusia sang mahakarya yang mampu menciptakan keindahan di wilayahnya tidak seperti manusia sekarang yang hanya mampu merusak ciptaan manusia sebelumnya tanpa memberikan apresiasi nyata terhadapnya.

2.Agrowisata Tambi


                                                           (turis di Agrowisata Tambi)

jika anda tahu Puncak di kawasan bogor. maka di Wonosobo pun juga ada Tambi perkebunan teh yang indah nan sejuk yang berada di 800 mdpl. maka tak jarang jika banyak turis asing yang berdatangan hanya untuk menikmati kesejukan tempat-tempat indajh di kawasan Agrowisata Tambi.

3. Curug Winong


                                                                       (curug winong)

Watter Fall ! yah salah satu tempat yang saya impi impikan untuk ada dibelakang rumah saya he he he.
tapi baru tahu saya kalau wonosobopun punya curug/ tempat ketinggian yang sangat menawan. berada di kecamatan kaliwoiro curug winong memang masih sanat perawan belum tersentuh manusia perusak sehingga kita jika berda di dekat air terjun itu kita terasa sudah dekat dengan syurga, lol.

4.Air Terjun Sikarim



Sungguh Munafik anda jika tidak mengakui keindahan alam cptaan allah yang satu ini. yah selain curug winong di wonosobo juga terdapat Air terjun Sikarim yang indahnya subhanallah ini. air terjun yang cantik ini terletak di desa Mlandi Kecamatan Garung.

5.Telaga Menjer

Telaga-Pengilon(2)

Telaga-Menjer(1)

Hemmm gimana setelah anda melihat syurga yang satu ini apakah nampak kalau ini adalah tempat di indonesia... pasti anda akan berfikir kalau ini adalah salah satu tempat di dunia mimpi alias dunia pararel hahaha. bukan ! jika anda dolan/ jalan 2 ke wonosobo sungguh kerugian jika anda tidak mampir ke telaga Menjer ini. Telaga ini juga terletak di kecamatan Garung.

6. Gunung Sindoro-Sumbing
Dieng(4)
                                     (Sindoro dari dieng)
 
                                                                   (Puncak Gunung Sumbing)


                    (yang ini he he he saat tracking di sumbing bersama temen sekolah)

Dua Gunung Kembar yang menjulang indah nan menggairahkan untuk di raih! Sumbing sindoro. Berada di Desa Kledung dan Garung (my Home He he) menjadi daya tarik tersendiri bagi para karang taruna dan pecinta alam di seluruh tanah air dan dunia . banyak turis dan Climber yang mencoba kedahsyatan track gunung Sumbing dan Sindoro ini, termasuk saya.

7. Waduk Wadas Lintang



                                      (Waduk Wadas Lintang)



                                                  ( Yasir Achmad Furqon kk saya)


                                  (Menikmati sore di waduk Wadas Lintang)

Waduk Wadas Lintang syurga yang terbagi dua. Wonosobo dan Kabupaten Kebumen di bagian selatan. Tapi jika anda Ingin Menikmati alam di situ anda harus menempuh perjalanan spanjang 40 KM dari kota wonosobo dengan jalan yang sangat mengular dan turunan ang sangat tajam setajam silet.

8. Gunung Lawang Kaliwiro


                             (Gunung Lawang Dari Ketinggian)

ini dia salah satu tempat tertinggi dan terkeren di Kaliwiro Wonosobo. Gunung Lawang Sangat mempesona mata dan sangat menyengat adrenalin kita jikalau kita sampai di sana. Terletak di Selomanik Kaliwiro.Gunung juga bisa kita pergi kesana menggunakan angkutan umum dari pasar Kertek.

   Itulah Beberapa pict dan sedikit ulasan dan juga wawasan dan lain-lain dan dan dan he  he he.dari saya yang kurang rapi dan sedikit agak ngawur tapi yang penting kita harus menyadari bahwa alam sahabat kita yang juga ciptaan allah swt tuhan yang maha esa. senmoga orang2 yang selalu memberi apresiasi terhadap situs alam diatas para anak cucunya juga dapat menikmati keindahanya amin.

sumber: dari berbagai sumber.

3 comments:

Komentar anda sangat membantu untuk meningkatkan kwalitas blog kami